10 CIRI ORANG BERKEPRIBADIAN POSITIF (Bag. 2)

Sahabat netter yang berbahagia… berikut ini saya lanjutkan tulisan terdahulu tentang 10 Ciri Orang berkepribadian Positif.

Ok…setelah kemarin sampai no. 5, sekarang kita lanjutkan ke  no.

6. SENANTIASA BELAJAR DARI MASALAH DAN KESULITAN

Pribadi sukses dan positif tidak hanya focus pada pemecahan masalah, namun selalu mengambil pelajaran dari setiap masalah yang dihadapi. Pelajaran tersebut ia pergunakan untuk merencanakan masa depan. Dengan demikian ia mengolah masalah menjadi keahlian, ketrampilan, dan pengalaman yang dapat diandalkan.

7. TIDAK MEMBIARKAN MASALAH DAN KESULITAN MEMENGARUHI KEHIDUPANNYA

Sahabatku  sekalian ada tujuh aspek utama dalam kehidupan, yaitu spiritualitas, kesehatan, individual, keluarga, social, karier, dan financial. Ketika pribadi positif menghadapi masalah keuangan atau karier, ia tidak akan rela membiarkan masalah tersebut memengaruhi aspek kehidupan yang lain. Ia sikapi segala masalah dengan wajar, proporsional, dan tidak berlebihan. Karena itu hidupnya senantiasa menyenangkan dan selalu dapat menemukan jalan keluar dari masalah yang dihadapi.

8. PERCAYA DIRI, MENYUKAI PERUBAHAN, DAN BERANI MENGHADAPI TANTANGAN

Pribadi positif paham betul bahwa perubahan tidak dapat dihindari. Karena tahu tujuan yang diinginkan, ia menyusun rencana berdasarkan  segala kemungkinan, lalu direalisasikan dalam tindakan nyata. Ia juga senantiasa melakukan evaluasi dan memperbaiki: belajar dari kesalahan lalu melakukan sesuatu dengan kepercayaan kepada Allah sepenuhnya.

…….(…bersambung…..)