Menuntaskan ‘mission impossible’

sahara-desertSalah satu semboyan hidup saya yang dikarenakan terdengar muluk-muluk  saya sebut aja ‘mission impossible’ yaitu “Nahnu du’aat qobla kulli syai’in” artinya, saya adalah da’i sebelum menjadi apapun.  Dengan kalimat lain, berprofesi apapun dan dimanapun  takkan pernah lepas tugas dan tanggung jawab sebagai penyeru di jalan kebenaran, dakwah ilallah.

Tidak mudah alias sangat sulit untuk bisa benar-benar melaksanakan semboyan tersebut, namun pertanyaannya:  sudah tahu sulit mengapa saya berani ambil resiko dengan bersemboyan seperti itu? Itulah poin penting yang ingin saya share dalam tulisan kali ini.

Benar memang,  saya menyadari sulitnya  namun yang menjadi fokus saya adalah salah satu ayat Allah swt. dalam QS. Fushshilat (41) ayat 33 : “Dan siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah dan mengerjakan kebajikan dan berkata, “Sesungguhnya, aku termasuk orang-orang muslim (yang berserah diri)?”,  dan Sabda Rasulullah saw kepada Ali bin Abi Thalib: “Demi Allah, sesungguhnya Allah swt menunjuki seseorang dengan (dakwah)mu maka itu lebih bagimu dari unta merah.” (Bukhari, Muslim & Ahmad), dalam riwayat lain disebutkan :”.. lebih baik dari dunia dan isinya”, dan masih banyak lagi hadits-hadits lainnya.

Keinginan agar kata demi kata yang tersusun menjadi kalimat yang keluar dari lisanbernilai terbaik disisi Allah”  itulah yang senantiasa menjadi motivasi bagi diri ini untuk melaksanakan dakwah ilallah. Hari-hari ini selama sebulan (insyaaAllah) saya berniat untuk mewujudkan semboyan diatas yaitu berdakwah ilallah kepada saudara-saudara kita di Hongkong.

Tidak mudah memang untuk melaksanakan tugas ini,  selama sebulan berpisah dengan keluarga, tak ada keuntungan materi yang signifikan, dll.  Namun justru inilah saat yang tepat untuk menguji kesungguhan diri guna mencapai posisi terbaik di sisi Allah swt. Tak lupa mohon doa sahabat sekalian agar senantiasa ikhlas dan bermanfaat bagi diri ini dan untuk saudara-saudara kita yang ada di Hongkong  juga untuk sahabatku semua yang baik hatinya.

Salam spirit,

Muhammad Zubairi

(Motivator Spiritual Termuda di Indonesia)

untuk bisa ngobrol dengan saya, silakan Follow me :

@m_zubairi                       on Twitter

Muhammad Zubairi        on FB, &  kunjungi atau tetap setia :

www.zubairitrainer.com