Oo….Sungguh….kucinta padamu

kALIGRAFIrASULSahabatku yang baik hatinya, di penghujung tahun 2014 ini saya tidak berminat untuk merangkai kata terkait tahun baru, namun lebih berhasrat untuk menulis dalam rangka mengingat maulid Nabi Muhammad saw. Sebagai ummatnya ada baiknya kita mengenang sosok mulia ini. Tapi ngomong-ngomong mengapa sih  kita perlu mengenang dan  mengenal sosok Beliau saw.?  Nah artikel saya kali ini bermaksud menjelaskan sebagian kecil alasannya, lebih tepatnya 3 alasan utama mengapa kita perlu mengenang bahkan mengenal lebih dalam pribadi mulia dan istimewa ini.

Judul tulisan  kali ini “Oo Sungguh kucinta padamu” yang saya tujukan kepada Rasulullah sehingga lengkapnya  adalah “Oo Sungguh kucinta padamu ya Rasulallah”  adalah saya maksudkan goal/ tujuan  dari kita mengenang dan mengenal Rasulullah agar kita semakin CINTA padanya dan berhasrat kuat untuk meneladaninya.

3 alasan utama mengapa kita perlu mengenang bahkan mengenal lebih dalam pribadi Rasulullah Muhammad saw. adalah sebagai berikut:

MENCINTAI  MENELADANI RASULULLAH_217Pertama, Muhammad saw. adalah Manusia Pilihan yang Terbimbing Wahyu. Di saat manusia kebingungan karena rusaknya tatanan dan nilai-nilai kemanusiaan, agama-agama sebelumnya pun sudah tak mampu menyelamatkan peradaban kemanusiaan (sering disebut masa jahiliyyah), saat itulah Beliau saw. lahir dan terpilih (Al Mushthafa) serta mendapatkan wahyu ( sebagai Nabi dan Rasul Allah yang terakhir) untuk menyelamatkan manusia dan menjadi Rahmat semesta alam (Rahmatan lil alamin).  Hal itu ditegaskan oleh Allah swt dalam QS. Al kahfi (18) ayat 110  ” Katakanlah: Sesungguhnya aku ini manusia biasa seperti kamu, yang diwahyukan kepadaku: Bahwa sesungguhnya Tuhan kamu itu adalah Tuhan yang Esa……”.   Ya….kelahiran dan keberadaan Beliau Muhammad  saw. adalah merupakan  nikmat dan karunia Allah terbesar  bagi kemanusiaan dan peradaban dunia yang bisa mengantarkan kebahagiaan sejati pada manusia yaitu kebahagiaan dunia sampai dengan akhirat.

MENCINTAI  MENELADANI RASULULLAH_156Kedua,  Kesempurnaan Akhlaq Rasulullah saw.. Pada saat mendapat pertanyaan para shahabat tentang seperti apa akhlaq Rasulullah saw.? Isteri Beliau yang mulia yaitu Aisyah ra. menjawab : ” Kaana khuluquhul- Qur’an / Akhlaq Rasulullah adalah Al Qur’an”. Dengan akhlaqlah Rasulullah mampu menjadikan manusia  condong  lalu cinta kepada Islam cinta kepada keindahan dan kemuliaan agama yang dibawa oleh Beliau, sehingga mengembalikan manusia kepada peradaban yang mulia dan dimuliakan Allah swt..  Ya … Beliau saw. telah menghadirkan kesempurnaan Al Qur’an dalam gerak langkah kehidupan yang nyata, bersama-sama dengan para shahabat Al Qur’an yang sempurna telah membumi dan benar-benar menjadi karakter / akhlaq  Beliau, yang tentunya menjadikan dan menjamin  Kesempurnaan Akhlaq Beliau saw..  Itulah alasan kedua yang mengharuskan kita untuk terus lebih mengenal Rasulullah saw. dan berharap meningkatkan kualitas akhlaq kita walau tidak bisa menyamainya  minimal ada peningkatan sehingga bisa lebih mendekat seperti kualitas akhlaq Rasulullah saw.

MENCINTAI  MENELADANI RASULULLAH_212Ketiga,  Telah diputuskan Allah bahwa Beliau saw. adalah USWATUN HASANAH,  Subhanallah…di saat banyak manusia bingung untuk mencari idola, panutan dan suri tauladan,  Allah subhanahu wata’ala sang Maha Pencipta Pemilik Mutlak diri kita langsung menghadirkan “Manusia Pilihan”  yang terbimbing wahyu berakhlaq sempurna yaitu Al Qur”an dan diputuskan sebagai USWATUN HASANAH,  beliaulahRASULULLAH MUHAMMAD  shallallahu alaihi wasallam.    Hal itu ditegaskan Allah swt. dalam QS. Al Ahzab (33) : 21 ; “ Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.”

So….Sahabat sekalian sudah siapkah kita untuk lebih CINTA dan meneladani Rasulullah Muhammad saw.?

Terakhir,  berharap bisa bertemu denganmu, mendapat syafaatmu, dan bersanding denganmu di surga Allah swt………Sungguh  Aku CINTA padamu  ya Rasulallah.

 

Salam Spirit,

Muhammad Zubairi

(Motivator Spiritual Termuda di Indonesia)

mau ngobrol atau mengundang  saya?  Silakan Follow me :

@m_zubairi                       on Twitter

Muhammad Zubairi        on FB, n kunjungi

www.zubairitrainer.com