MENGOLAH BONUS DEMOGRAFI MENJADI BERKAH UNTUK NEGERI

brosur-qc-1438h-copy

Indonesia diprediksi akan mendapatkan BONUS DEMOGRAFI (demographic devidend) dalam rentang tahun 2020 – 2030. Di mana asumsi jumlah penduduk berusia produktif (usia 15 – 65 tahun) berkisar 70 persen dibandingkan kelompok lainnya. Untuk diketahui, hari ini saja, usia produktif kita sudah melebihi 50 persen dari total penduduk. Bonus demografi (demographic devidend) sepintas mempunyai makna positif, karena ada kata “bonus” atau “devidend”. Padahal tidak otomatis demikian. Bonus demografi selain memberikan peluang positif, juga terdapat ancaman serius bagi suatu negara.

PELUANG DAN ANCAMAN

Disamping munculnya “harapan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan” dari bonus demografi negeri kita Indonesia, perlu kiranya kita perhatikan bahwa saat ini “indeks pembangunan manusia” atau Human Development Index (HDI) Indonesia masih rendah. Tercatat dari 182 negara di dunia, Indonesia berada di urutan 111. Sementara dikawasan ASEAN, HDI Indonesia berada di urutan enam dari 10 negara ASEAN. Posisi ini masih di bawah Filipina, Thailand, Malaysia, Brunei dan Singapura. Tingkat HDI ini terbukti dari tidak kompetitifnya.
Fakta ini bisa menjadi bencana bagi bangsa Indonesia, karena bonus demografi justru menjadi beban negara bila tidak diantisipasi dengan baik. Bila kita tak ingin hal ini terjadi, maka harus segera melakukan upaya demi mempersiapkan kualitas generasi yang akan mendatang.
.
So…agar BONUS DEMOGRAFI ini menjadi BERKAH, maka tugas kita sekarang adalah menyiapkan anak-anak dan remaja kita agar menjadi GENERASI yang BERKARAKTER (baca: beriman dan bertaqwa), PERCAYA DIRI (berani dan bertanggung jawab, dll.) dan KOMPETITIF (berilmu, punya skill, expert dan menjadi rujukan di bidangnya).

___________________________________________________

MENYIAPKAN GENERASI QURANI PEMIMPIN BANGSA

Sebagai bagian yang tak terpisahkan dari bangsa Indonesia, sesuai dengan bidangnya GRIYA SEMESTA QURAN ( GSQ) siap untuk ikut serta memikul tanggung jawab dalam rangka MENYIAPKAN GENERASI PEMIMPIN BANGSA di masa depan.

Griya Semesta Quran (GSQ) melalui program QURANIC CAMP 1438 H. (QC3) dalam suasana yang enjoy, sejuk dan menyenangkan membantu Ayah Bunda untuk mempersiapkan ananda menjadi GENERASI QURANI PEMIMPIN BANGSA di masa depan.

ATRAKTIF DAN EDUKATIF
Dengan memadukan ayat-ayat Kalam dan ayat-ayat alam, QURANIC CAMP 1438 H. GSQ mencelupkan akhlak Qurani kepada ananda secara ‘fresh and fun’. Membaca, menghafal, dan menyelami Alquran menjadi aktivitas yang menggairahkan.

Mengambil tema “Melangitkan Potensi dan Prestasi dengan Akhlak Qurani”, QC3 GSQ selain menanamkan kebiasaan Ibadah harian dengan kesadaran sendiri juga melengkapi programnya dengan aneka aktivitas menarik seperti outbond, games ketangkasan, bermain drama kisah dalam Alquran, menyusuri sungai yang jernih airnya, mendapatkan quranic motivation di bawah air terjun dan juga olah raga yang dianjurkan Nabi yaitu memanah!

Bagi Ayah Bunda yang tertarik dengan program ini,
Segera amankan ‘seat’ untuk buah hati Ayah Bunda.

Cara Pendaftaran:
Kirim via SMS/ WA ke 0856 3154 683 (Bu Fanny)

Tulis dengan format:
Daftar_QC3_Nama Lengkap_Kelas_Sekolah_Usia_Ukuran Kaos_Nama & Nomer HP Ortu

More Info :
0858 1578 5448 (Hadiid)
0813 3110 6116 (Muhammad)

#QuranicCampNewVersion #QuranicMotivation #QC3GSQ #griyasemestaquran #membangunperadabanmulia #membangungenerasiemas  #membelaquran #generasiqurani #pemimpinmasadepan

*) Dikutip dari Fanspage @griyasemestaquran